Monday, August 22, 2016

PKM oh PKM

Selama 4 minggu belakangan, gue lagi disibukkan dengan kegiatan -yang bukan passion gue banget!- PKM. PKM disini bukan Praktek Kejar Mantan, bukan. Tapi, Praktek Kerja Mengajar. Eh bener ga sih? Auk ah bodo. PKM ini adalah salah satu agenda kegiatan gue di kampus supaya gue bisa wisuda. Jadi kalo gak PKM pasti ga bakal bisa wisuda. Pokoknya ribet, dah!

Perlu di ketahui, PKM ini sangat menyita waktu tidur. Gue harus udah sampe di sekolah jam 6:30 jarak dari rumah gue ke sekolah kalo pagi bisa sampe 90 menit. Berarti gue harus berangkat dari rumah jam 5 pagi. Dan perlu diketahui lagi,


Bangun pagi adalah musibah bagi seorang mahasiswa.


Padahal gue udah bangun dari jam 4 pagi, tapi ngawang-ngawang dulu. Ngawangnya ini yang lama banget. Sampe 1 jam!!! *gak nyantai*

Gue ngawang-ngawang sampe jam 5 pagi, terus gue siap-siap, terus jam 5:30 baru jalan. Eh naek motor, deng. Gue gak tau apa sebabnya ngawang-ngawang gue sampe sebegitu lamanya. Mungkin nyawa gue terbangnya kejauhan dari jiwa raga gue yang ada di kasur, terus otw nya lama pula, jadi lama dah ngawangnya. Pemikiran yang cerdas, kan? *mikir keras*

Udah 4 minggu gue PKM, baru 3 hari gue ga telat. Bener-bener bersih gak telat, dimana gue dateng sebelom jam 6:30. Suatu prestasi yang membanggakan. Sampe-sampe ada satu guru yang sering ngeledek gue pas dateng gak telat.

*kucluk kucluk kucluk* *jalan ke kantor guru*

*ketemu guru-guru* *salim* *salim sama si guru bapuk*

“loh tumben dateng pagi” kata si Guru.

“WTF WTF WTF” gue pengen banget ngeluarin kata-kata ini dari mulut gue, tapi gue tahan. Bisa di-out-in nanti.

“hehe iya lah pak kan anak rajin” kata gue, sambil ketawa………



Terkadang tertawa itu adalah tipuan. Tipuan untuk menyembunyikan semua perasaan kita. Oke, quote of the day.



***


PKM ini bakal selesai –kayanya- bulan desember. Masih ada beberapa bulan lagi, yang berarti dalam waktu beberapa bulan ini tidur gue ga akan nyenyak. Sebenernya banyak banget cerita tentang -betapa absurdnya- PKM ini, tapi cukup sampe sini dulu. Anggap aja ini sebagai pembukaan cerita tentang PKM -sialan- ini.



0 komentar:

Post a Comment