Wednesday, December 18, 2013

Arah Jalan Pulang

Waktu menujukkan pukul 18:40 dan waktunya gua plang dari kampus. Tiap gua pergi kemana-mana gua selalu liat waktu. Karena gua nargetin waktu untuk nyampe ke tempat tujuan gua. Contohnya, dari kampus ke rumah gua atau sebaliknya gua selalu nargetin waktu tempuhnya 55 menit. Dan itu alhamdulillah jarang kesampean. Kesampeannya pas tengah malem sama pagi buta doang.

Gua bawa motor selalu selow, karena gua pernah hampir tabrakan sama truk dan itu lumayan bikin gua agak trauma kalo kebut-kebutan. Ngebutnya pas kepepet doang.

Gua termasuk anak yang bandel juga, gua sering banget bawa motor gua masuk jalur busway. Pas gua nyampe di deket halte busway pedati prumpung arah ke depok, gua liat kerumunan orang rame. Begitu ada gitu otomatis gua jadi kepo gitu kan. Semua orang pasti kepo kalo ngeliat kerumunan orang di pinggir jalan. Begitu lewat keramaian itu, gua pelanin motor gua. Dan gua liat ada 1 orang laki-laki yang umurnya kira-kira 20an anggap aja pemuda, dan gua juga liat 1 orang laki-laki juga yang kira-kira umurnya 35an anggap aja bapak-bapak beserta anaknya yang kira-kira masih SD. Dan si bapak lagi keadaan pingsan gak sadarkan diri.


Begitu liat ada yang pingsan gak sadarkan diri gitu, gua langsung minggirin motor dan turun ngeliat situasi. Disitu gua ngeliat pemuda itu kayak merintih kakinya kesakitan, pemuda itu gak terlalu di kerumunin warga. Yang dikerumunin warga adalah si bapak-bapak itu. Disitu gua ngeliat si bapak itu pingsan gak sadar gitu dan anaknya yang nangis terus-terusan. Dan yang gua gak abis pikir, orang-orang yang ngerumunin itu gak ada inisiatif untuk ngebawa korban tabrakan itu kerumah sakit. Warga itu cuma ngeliatin dan nanya darimana asal si anak yang nangis itu.

Tolol-kah warga itu? IYA!

Kenapa gua bilang tolol? Lu pikir aja ketika anak kecil lagi nangis gitu, orang-orang malah nanya-nanya asal si anak yang gak penting. Anak kayak gitu mana bisa mikir ketika dia lagi nangis sedih ngeliat bapaknya pingsan gak sadarkan diri akibat kecelakaan. Disitu gua salah juga, kenapa gak gua yang ngegerakin warga untuk ngebawa si korban kerumah sakit. Pertama, ketika kerumah sakit harus ada uang, sedangkan gua cuma seorang mahasiswa yang gak punya duit. Kedua, gua juga gak tau rumah sakit terdekat daerah situ ada dimana, karena gua bukan warga asli daerah situ. Peristiwa kayak gitu bener-bener disayangkan.

Setelah kira-kira 1menit ngeliat situasi disitu, akhirnya gua ngelanjutin perjalanan gua kerumah. Sepanjang jalan gua mikir.


Ngapain sih bawa kendaraan kebut-kebut gitu?

Pepatah jawa ada benernya juga, "biar pelan asal selamet"


Ingat.. Dirumah lu ada keluarga lu yang nungguin lu

Ingat.. Fasilitas kesehatan di Indonesia itu mahal. Kalo lu punya duit banyak sih gapapa

Dan ingat.. Ini JAKARTA. Kota kecil yang padet dengan tingkat keegoisan warganya yang bener-bener tinggi.

Orang-orang di JAKARTA gak ada yang pernah mau kalah.



Ingat juga, berkendara di JAKARTA tuh lu perlu skill yang bener-bener tinggi. JAKARTA bukan kota cupu yang gampang lu kuasain.

JAKARTA itu kota kecil yang gak bakal bisa ditebak. Bahkan nasib lu sendiri pun lu gak bakal bisa tebak ketika lu hidup di JAKARTA.



Hati-hati berkendara. Jangan tinggalin orang-orang yang sayang sama lu gara-gara hal sepele macam kecelakaan.


Wassalam..

2 comments:

  1. Baca ini, tertiba gue jadi takut bawa motor ke kampus al -____- abis gue naek metromini aja gue udah dua kali jadi korban pelecehan, sekeras itukah jakarta -_- naek motor salah, ngecer juga salah, TERUS GUE HARUS NAEK APA?!! #IniBukanKode

    ReplyDelete
  2. hahaha intinya lu musti pinter jaga diri aja va. orang jakarta itu pinter-pinter memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. jakarta keras loh hati-hati haha
    jok motor belakang gua masih kosong kok #inibukankodejuga

    ReplyDelete