Wednesday, April 22, 2015

Ini Hari Apa?

Sehari yang lalu gak tau kenapa gue nyengir-nyengir terus sepanjang hari (ini bukan berarti gue gila ya). Baru bangun pagi, gue nyengir. Gosok gigi, nyengir juga. Boker pun gue nyengir. :))))))

Kalo kata orang bijak sih gini, kita harus mengawali hari yang akan kita jalani dengan senyuman yang ikhlas. Terus pertanyaannya gini, nyengir sama senyum bedanya gimana? Kalo gue kan nyengir, bukan senyum. Pusing pusing dah.

Sebelom ke kampus, gue ada tugas negara dari ibu negara. Nganterin emak belanja. Tepatnya di pasar pal. Orang depok pasti tau.

Hal pertama yang gue pikirkan ketika nganterin emak gue belanja adalah LAMA. Iya. Lama. Pasti semua orang juga pada tau kan ibu-ibu kalo belanja pasti lamanya khanmaen! Udah nawar sampe setengah jam tau-tau gak jadi beli, terus ke toko lain. Toko lain juga mahal, terus balik lagi ke toko semula. Gitu aja terus sampe Mak Ijah pergi ke Mekkah!

Tapi sebelom pergi belanja, gue udah ngewanti-wanti banget.

"mah pokoknya belanjanya jangan lama-lama ya. Kalo lama aal tinggalin"

"iya tenang aja" kata emak gue.

Emang terkesan kejam sih ngewanti-wanti emak sendiri. Maafin aal yah mah.


Belanja kali ini emang bener-bener cepet, emak gue nepatin janjinya untuk belanja cepet. Dan gue pun seneng. *nari-nari di jalan raya bogor*

Selesai belanja, emak gue ngomong,

"al anterin mama pulang dulu dong. Kalo enggak sampe gas alam aja deh" kata emak gue.

"yah mah tapi udah telat nih kuliahnya....." kata gue. "yaudah ayo sini naik" Gue langsung nyuruh emak gue untuk naik ke motor. FYI, dari pasar pal ke rumah gue butuh waktu sekitar 20 menit. Dan dari pasar pal ke kampus butuh waktu 40 menit. Demi mamah akoh rela deh, yang penting mamah sampe rumah dengan selamat sentosa. Akoh sayang mamah {}

Gak tau kenapa, di umur gue yang udah terbilang tua ini, gue semakin sering banget gelisah. Mikirnya yang enggak-enggak mulu. Ketika emak gue minta di anterin, hal gue pikirin adalah ketika gue gak nganterin emak gue pulang, gue takutnya nanti emak gue kenapa-kenapa pas diangkot. Bisa juga nanti di rampok. Kan gue jadi ngeri. Waktu itu juga gue pernah ke puskesmas, kebetulan gigi gue lagi sakit. Ngeliat anak kecil giginya di cabut, gue malah jadi takut. Padahal si anak biasa-biasa aja, malah guenya yang jadi takut.


Akhirnya pada hari itu, gue memutuskan untuk ke kampus naik kereta. Berhubung masuk kuliah juga gak pagi-pagi banget, gue jamin keretanya juga gak bakal rame-rame banget. Oke, gue naik kereta.


Ketika sampe stasiun, oh iya, gue naik kereta dari stasiun pondok cina, tapi gak ada orang cinanya. Bodoamat. Pas baru sampe stasiun, gue langsung ke tempat parkiran motor langganan, tepatnya di depan stasiun banget. Padahal gue udah ngantri panjang banget, pas gue udah sampe depan gerbang, abangnya bilang,

"maaf mas parkirannya udah penuh"

Ampun dah. Padahal kalo udah di itung-itung mah gue udah ngantri selama 10 menitan. Rasanya kayak elo ngisi BBM di pom bensin, ketika udah antri panjang ternyata BBM nya abis, dan elo gak bisa pulang gegara BBM di motor elo juga udah abis. Tapi untungnya BBM motor gue masih banyak. *gak nyambung nyet!* *bodoamat*

Setelah nyari-nyari parkiran, akhirnya dapet parkiran juga. Alhamdulillah.


*masuk kereta dengan ganteng*

*keretanya udah sampe stasiun manggarai*

*keluar kereta dengan ganteng*


Jadi, dari manggarai itu gue tinggal naik bus transjakarta untuk sampe ke UNJ. Pas gue baru nempelin kartu, bus transjakartanya langsung dateng. Tapi busnya yang jadul. Yang warnanya abu-abu monyet, AC nya kagak kerasa pisan. Tapi gapapa deh yang penting gue sampe UNJ.


Pas sampe UNJ pun gue tetep nyengir. Pokoknya hari itu gue nyengir terus deh! :))))

Harusnya jam 1 siang gue udah balik ke rumah. Balik jam segitu bener-bener nikmat. Kereta masih sepi banget, bisa juga dapet tempat duduk. Tapi gue gak mau duduk, karena gue kuat, jadi tempat duduknya gue kasih ke orang yang lebih tua. Gue mah gitu orangnya.

Gegara ada praktek dadakan, jadinya gue baru ninggalin kampus jam 5 sore. Dafuq! Padahal jam 7 malemnya gue ada janji futsal. Sepanjang perjalanan gue terus berdoa semoga futsalnya dapet. Buat seorang pemain futsal yang gak jago, ketinggalan futsal 5 menit adalah suatu kerugian. *gaya* *bodoamat*

Dari UNJ, gue naik bus nomer 49 yang tujuannya langsung ke manggarai. Nah pas naik keretanya ini nih yang songong.

Jadi gue gak tau kalo batesan tap cash itu kalo dibawah 10ribu jadi gak bisa dipake. Gue udah tampan banget dengan pedenya nempelin tap cash gue di loket kereta. Pas gue nempelin tap cash dengan posisi ganteng, alatnya langsung bunyi, "teeettt!!"

Awalnya, gue kira cuman error biasa. Pas gue ulang lagi, masih bunyi "teeettt!!" lagi. Pas gue liat-liat, ada bacaan

'maaf saldo anda dibawah 10 ribu. Harap mengisi saldo anda'

Taik!! Mana temen seperkeretaan gue udah masuk lagi kan. Gue ditinggalin dah. Panik naik kereta terancam gak ada temennya. Abis itu gue langsung beli kartu THB. FYI, temen seperkeretaan gue namanya Sandi. Orangnya emang agak gila. Komentar mulu kerjaannya. Ada orang lewat aja langsung di komentarin.


Gue jalan ke jalur 6 (jalur ke depok) sendirian. Eh ternyata anak pe'a belom naek kereta.

"gue kirain lo udah naek kereta, san"

"gue ke indomaret dulu. Lo aus kan? nih minum" kata Sandi. Manusia-manusia terkampret di elektro emang paling tau kalo gue orangnya sering banget minum. Kadang, kalo beli makanan di bungkus, gue ngambilnya airnya sampe 3 bungkus. Karena gue tau, bahwa 70% dari tubuh kita adalah air. #asek #aalcalondokter #doktergagal


*kereta pertama dateng*

"keretanya jelek nih al. Jangan naik yang ini. tungguin aja satu lagi. Tuh lo liat aja itu bodynya modal cat doang. Udah luntur juga lagi kan catnya" kata sandi.

"okeh san" karena pengalaman sandi dalem naik kereta udah jauh lebih bagus dari gue, jadi gue nurut.


*kereta kedua lewat*

"nah ayo naek al. Nah kan gak rame rame banget kan keretanya"

"iyak san tau aja lo kek kuncen kereta haha"

"taik"

"hahaha"


Kereta jalan lancar. Pas masuk ke stasiun duren kalibata tiba-tiba keretanya berenti jalan. Cah mampos ini mah.

"san ini keretanya berenti yak?"

"lo liat aja itu ada mobil gerak gak? kalo mobilnya diem berarti ini keretanya gak gerak"

"oh iyak" gue ngangguk-ngangguk.


Kereta berenti sekitar 20 menitan. Dan rencana futsal gue terancam batal. Setelah 20 menitan akhirnya si kereta jalan lagi. Ternyata pas diliat-liat, kereta yang tadi di depan itu yang mogok.

"kan bener kan al untung kita gak naek kereta yang di depan tadi" kata sandi.

"iye ya san untung aja. jago juga lo ngeramal kereta haha"


*kereta masuk ke stasiun pasar minggu baru*

"yah mampus dah mampus" kata sandi. Mukanya agak-agak panik gitu.

"kenapa san? ada apaan?" tanya gue.

"lo siap-siap aja al"

"ada apaan emang?"

"udah siap-siap aja"

*tertiba banyak banget orang masuk ke kereta*

Wah bangcat ternyata manusia-manusia terkampret ini passingan dari kereta mogok yang tadi. Alhasil di kereta gue jadi empet-empetan tingkat dewa zeus. Gue di dalem kereta udah kek ikan asin. Ada bau-bau keteknya juga. Jadi gue di kereta bercampur sama bau ketek orang-orang. Ampun dah.

Pas lagi empet-empetan gitu, gue ngeliat ada mbak-mbak yang kayaknya orang baru balik kerja gitu ada di dalem kerumunan orang banyak. Dan mbak-mbak itu pendek. Ketika itu gue berpikir,

"ada untungnya juga ya jadi orang tinggi. Coba aja gue pendek, pasti gue bisa mati keabisan udara. Kasian banget itu mbak-mbak, yang sabar ya mbak" kata gue dalem hati.

Tapi beneran, gue aja yang tingginya 178cm masih susah nyari udara. Musti negakkin kepala gue keatas dulu baru dapet udara. Untung gue tinggi, untung!


*kereta udah masuk stasiun UI*

Abis stasiun UI, terus stasiun pondok cina dah. Sumpah, gue mau ke depan pintu aja susahnya khanmaen!

"al siap siap lo turun bentar lagi" kata sandi.

"iya san ini gue juga lagi nyari jalan biar bisa keluar" kata gue, sambil nyari celah untuk keluar.

"udeh lo turunnya di depok lama aja barengan gue haha"

"ah gila lo jauh bener. ogah ah"

"emang lo bisa turun nih?"

"iya juga sih san. kayak gini mah gak bisa turun" gue mulai pasrah. Kayaknya gue bakal turun di depok lama barengan sandi.

Pas udah mau sampe stasiun pondok cina, tertiba ada mbak-mbak yang kecil mau keluar kereta. Terus mbak-mbaknya langsung gue buntutin deh. Akhirnya gue keluar dari manusia-manusia bau ketek yang ada di kereta. Sebenernya ketek gue juga bau sih hehehehe tapi gak bau-bau amat. Bersyukur banget gue bisa keluar dari kerumunan orang-orang itu. Pas gue keluar kereta, gue langsung sujud syukur. Oke, yang sujud syukur ini boong.

Dari pondok cina, gue bener-bener ngebut sampe ke lapangan futsal. Kerumah cuman absen muka doang sama ngambil sepatu futsal. Pas futsal, tim gue malah kalah :( auk amat dah.

Pesen gue: kalo udah jam jam orang pulang kerja, mending jangan naek kereta deh. Terutama untuk orang yang kurang tinggi. Kalo idung elo gak cukup kuat, mending pulang rada maleman aja sekalian. Biar keretanya agak kosongan dikit. Biar elo juga bisa napas. Sekali lagi gue tekankan, untung gue tinggi! :)))

0 komentar:

Post a Comment