Saturday, April 18, 2015

Rabu Gabut

Di hari rabu yang indah ini, gue mengawali hari ini dengan senyuman selebar goanya si Buta dari Goa Hantu :))))

Soalnya, yang tadinya harus masuk jam 8 pagi, tiba-tiba dapet kabar kalo dosennya gak masuk, gegara ngawas UN. uyeeeeeeeeee *puter-puter sempak*

Karena kuliah jam 8 batal, jadinya tinggal satu kuliah lagi, jam 1 siang, jadi gue berangkat bisa santai.

Gue berangkat ke kampus sekitar jam 11 siang. Berangkat ke kampus siang-siang itu enak, gak macet-macet banget. Ya elo tau sendiri lah Djakarta kalo udah macet itu kayak gimana. Sedih kalo diceritain mah....

Rencananya, jam 6 sore gue mau sparing futsal lawan tim-sebelah-yang-ngaku-ngaku-jago-padahal-mah-cupuuuuuu. Gak usah disebutin lah namanya, nanti gue dibilang sombong. Juara futsal sefakultas emang boleh sombong lah *pake kacamata* *kacamata 34b*

Gue kuliah jam 1, kelarnya cuma sampe jam 2, katanya sih dosennya ada urusan gitu. Yah maklumlah namanya juga dosen. Biarin aja lah kan gue juga jadi seneng kalo kuliahnya sebentar doang haha. Akhirnya gue mikir, dari jam 2 ke jam 6 itu ternyata lama banget ya. Ampun dah. Sambil nunggu waktu yang lama itu, gue sama temen seperbegoan gue, wendi sama wahid, pergi ke kantin gusuran. Tepatnya tempat makan yang ada di depan kampus pisan. Sebenernya kantin gusuran itu biasa-biasa aja, cuman pemandangannya ini yang luar biasa. Dimana elo bisa liat ciway-ciway UNJ yang mau pulang kerumah atau kostannya. Iya, cuman liat doang. Lah kita mah apa atuh, jomblo, cuman menang teori doang, praktek mah 0.


"wih cakep tuh. rambutnya badai" kata Wendi.

"biasa aja" kata wahid. Wahid ini orang yang mukanya datar, minta banget di tonjok kalo dia lagi ngomong. doyannya nyengir, padahal gak ada yang lucu.

"yeee elo mah homo hid. Semua cewek lo bilang biasa aja" kata gue.

"kalo itu cewek jadi item juga jelek al" kata wahid dengan mukanya yang datar minta banget di smackdown.

"............"


Ketika lagi nongkrong, gue di telpon sama temen futsal gue, Cesar.

"al mainnya jadi jam 4 ya. Lu bisa kan?" kata Cesar.

"jam 4 sar? Nah cakep bisa banget sar"

"oke al"


Rejeki anak soleh, gak jadi nunggu 4 jam deh. Bisa lumutan gue kalo nunggu selama 4 jam. Kalo nunggunya bareng sama Hayati mah abang rela deh, nunggu 1000 tahun lamanya juga abang shanggupin dek.



Ketika udah jam 15.30, gue langsung berangkat ke tempat futsal.

Sampe di tempat futsal, gue udah ditunggu sama beberapa temen gue yang udah sampe duluan. Iya lah kalo orang jago mah ditungguin. Disitu gue nunggu lawannya, sampe jam 4 lewat 10. Di jam itu, temen gue nelpon salah seorang lawannya.

"hallo. Dimana lo?" kata temen gue.

"gue masih di kampus nih" kata lawannya, kayak gak punya dosa udah jam 4 lewat malah masih di kampus.

"weh gila ini udah jam berapa nih. Udah jam 4 lewat gimana dah jadi kagak nih?"

"iya tunggu bentar ya. Anak-anak gue cuman ada 3 orang nih"

"yaudah lah elo kesini dulu aja"

"oke oke"



"gila nih orang, masa mau sparing dia malah cuman ada 3 orang. Yang bener aja" kata temen gue. Temen gue yang satu ini emang gue akuin dia jago banget futsalnya. Gue aja sampe hampir kalah. Hampir ya, hampir!

"sar emang kita lawan mana sih sar sebenernya?" gue nanya ke temen gue, Cesar.

"ya gimana ya al. Dibilang bintang, dia emang bukan bintang" kata Cesar. Oke, gue paham, dan disitu gue ngakak! hahaha.

Emang sih, di jurusan gue, ada sebuah tim futsal yang ngenamain timnya sebagai bintang, tapi emang dia bukan bintang. Kalo disparingin sama tim gue juga dia pasti kalah. Buktinya aja dia kagak dateng. Ah, cupu! Disitu gue sama temen-temen gue memutuskan untuk langsung main biasa. Untung temen-temen gue banyak yang dateng.

Waktu gue pengen masuk ke lapangan, gue ngeliat 2 orang perempuan yang kayaknya gue kenal mukanya. Pas gue liat dari deket, eh rupanya emang gue kenal. Dua orang itu si Bunga sama Tasha. 2 anak yang asalnya dari jurusan Bahasa Prancis.

"eh bung, tas. Pada ngapain lu disini?" kata gue.

"nontonin anak FE futsal al. Lo main?" kata Bunga. Si Tasha mah diem-diem doang sambil ngangguk-ngangguk. Gue curiga, jangan-jangan si Tasha diem-diem doang malah cepirit lagi.

"ya iya main"

"main di lapangan mana?"

"lapangan sini depan elu"

"bayu gak ikutan? sandi?" Tasha nanya. Alhamdulillah akhirnya anak ini ngomong juga.

"bayu pacaran. Sandi pulang. Udah ya, gue masuk ke lapangan dulu" kata gue, sambil melangkahkan kaki gue ke dalem lapangan secara cool. *benerin kerah* *padahal bajunya gak ada kerahnya* *baju ketek* *ketek bau* *bodoamat*


Satu jam main futsal emang bener-bener nguras tenaga, selesai futsal gue langsung ngap-ngapan. Berasa udah tua banget baru juga main satu jam. Dulu mah waktu masih muda gue bisa main sampe 3 jam, porsi lapangan internasional pula. Sekarang mah udah tua.

Bedanya orang Indoonesia sama orang luar emang gitu. Di Indonesia, masih umur 20 tahun aja udah dibilang tua. Kalo di luar negeri, umur 20 tahun gini malah masih muda-mudanya, liat aja Hazard. Padahal udah umur 23, tapi tetep jago. Coba dia suruh main di Indonesia, palingan kalah sama Elie Eboy.

Kelar futsal, gue udah di tungguin sama 2 anak prancis yang aneh ini.

"al elo balik kapan?" tanya Bunga.

"masih lama kayaknya, bung. Masih ngobrol-ngobrol dulu kan sambil napas"

"yaudah nanti keluar lapangan futsalnya bareng ya" 

"emang napa?"

"udah bareng aja nanti gue kasih tau"

"ogah ah. Males gue kalo alesannya gak bagus" gue emang suka gegayaan.

"yaudah gini nih. Jadi, disitu ada mantan gue, muka elo kan lumayan nih ada arab-arabnya, nah gue pengen manasin mantan gue aja"

"emang mantan lu yang mana?"

"yang pake baju nomer 22"

Pas gue nyari-nyari, akhirnya ketemu juga. Wahanjer kalah keren banget gue. Kalah telek dah. Tapi gak telek-telek banget sih, seenggaknya idung gue lebih mancung, alis gue juga lebih tebel. Tapi dia putih, gue item.

"eh gilak mantan lo keren dul. Lah gue mah apa atuh" kata gue.

"udeh buru sini bodoamat" kata si Bung.

"emang lo putusnya kenapa?" gue kepo kan.

"dia sih ngomongnya gara-gara gue kurang mancung, kurang arab. Padahal cewek barunya dia malah jauh lebih pesek dari gue. Jauh banget!!"

"oh gitu"

Dengan rasa terpaksa gue akhirnya keluar lapangan bareng 2 orang aneh.


Pesen gue, nasi rendang ciyek, es teh manisnyo segelas yo da. Oke, itu salah.

Jadi, pesen gue adalah jangan dah segala manas-manasin mantan kek gitu. Gak ada gunanya banget. Kalo si mantan panas, kalo enggak? Yang udah lewat mah biarin aja lewat. Orang kan kalo jalan ke depan, bukan ke belakang. Kalo udah kelar, ya kelar. Tinggal tutup buku, terus buka lagi deh buku yang baru, yang masih bersih. Tinggal di lukis deh bukunya dengan lukisan yang baru.

Anjeng sok bijak bener yeh gue.

5 comments:

  1. Aal bangkeeeeeeeeeeeeeee ga usah sok bijak ah wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang gua bijak kan? sekarang lu harus panggil gua dengan sebutan Aal Teduh. Salam Zuper

      Delete
  2. Aal astaghfirullah se'udzon banget ya sama gw ternyata :(

    ReplyDelete
  3. Iyeeeee bizaqqqqq pake z sama q biar endezsh

    ReplyDelete