Thursday, July 2, 2015

Perjalanan Panjang (Bagian 2)

Gimana sih rasanya ketika lo udah berjuang, tapi perjuangan lo dipandang sebelah mata? Iya, ini lebay sih. Tapi emang rasanya begini. Dan gue beruntung banget punya temen yang bisa ngehibur ketika gue lagi gondok.


"eh buset cewe manis pisan itu di sebelah kanan dari gua" kata temen gue, Nicho.

"yang mana, co?" kata gue, berbarengan sama 2 temen gue.

"itu yang baju coklat" kata Nicho. Seketika semua mata tertuju pada wanita berbaju coklat. Lumayan sih. Tapi masih kalah cantik sama pacar gue. Hehehe :3

"wah iya lumayan co" kata temen gue, Ryan.

"gua pengen ajak kenalan tapi gimana ngomongnya ya..."

"bilang gini aja co, mbak beroo boleh kenalan gak? hahaha" kata gue, melafalkannya dengan medok khas ibu penjual bakso. Di KB, ada ibu-ibu penjual bakso yang sok gaul banget. Sumpah gue ngetik ini sambil ngakak hahaha. Jadi, ibu ini gaya ngomongnya medok, terus maksa banget ngomong beronya. Dafuq! Hahaha. Ada ajah hiburan.

"bangsat! hahaha" kata Nicho, dan anak-anak pun ngakak.

"wey wey bang nagomi yak" teriak gue, yang waktu itu ngeliat abang-abang nagomi lewat. Nagomi itu kepanjangan dari nasi goreng mie.

"wokeee. satu doang?" tanya abang nagomi.

"gua juga bang. 3 lagi. jadi 4 yak" kata temen gue, Ryan.

"bang, yang satu pedes yak" kata gue.

Seketika suasana anak-anak lagi hening, hening ya, bukan mengheningkan cipta. Tertiba Nicho ngomong, 'kalo kenalannya gini, hallo kak, boleh kenalan gak? hiiiiiihh jadi geregetan gua' sambil ngejambak rambut temen gue yang satu lagi, Wahid. Dan gue pun ngakak hahaha

"nagomi.. nagomi.. nagomi.." abang nagomi udah keluar dari sarangnya.

"yoo sini bang" kata gue.

"buset merah amat ini nagomi" kata Nicho.

"gapapa co, nikmatin aja" kata gue. Nagomi sore itu emang kerasa nikmat banget. Padahal lagi pedes banget, tapi gue cuek aja makannya. Maklum, otak gue lagi pedes juga soalnya. Otak kalo lagi gak bener, semua yang impossible bakal jadi possible. Itu sih prinsip gue aja. Tapi ini terbukti bener.



Waktu udah nunjukin pukul 18:00. Dan gue memutuskan-dengan-terpaksa-untuk-balik-lagi-ke-kembang-sepatu-buat-nukerin-komponen. Tadinya jam segini gue udah pengen balik, tapi gegara komponen bangsat ini gue gak jadi balik.


Jam 18:40 udah sampe kampus lagi. Gue kebut banget itu motornya. Slonong boy banget lah. Gue kalo udah punya janji, bakal gue tepatin. Apalagi sama temen gue, sahabat deng. Ketika sampe kampus gue langsung cabut lagi ke rumah.

Perjalanan kerumah pun juga gitu, gue bener-bener kebut. Untung aja motor gue lagi gak ngambek, kalo ngambek mah kelar dah. Perjalanan kerumah makan waktu 1 jam pas. Sampe rumah dengan keadaan hampir terkapar. Di jalan juga ada ujannya. Kan songong.


-di, gue udah dirumah- sms gue ke temen gue, Adi.

-oke tak-


Setelah nunggu 30 menitan, akhirnya Adi dateng. Gue pikir ini gak bakalan jadi, soalnya temen gue yang satu ini jarang banget ngaret. Gue udah pengen tidur, dia malah dateng.

"ayo tak"

"iye tunggu. Gue ambil jaket dulu" kata gue, sembari ambil jaket dan berangkat.


Suasana kota Bogor yang gak pernah berubah selalu berhasil ngebikin gue nostalgia. Jadi dulu, gue setiap hari bolak-balik Bogor untuk nuntut ilmu. Angin kota Bogor yang dingin juga gak berubah. Pokoknya Bogor beda jauh dah sama Jakarta. Jauh banget.

Butuh waktu satu jam untuk sampe kerumah ceweknya Adi. Layaknya surprise ulang tahun biasa, si pemberi surprise dateng dengan tiba-tiba, terus si cewek kaget gak nyangka, tiup lilin. Dah sisanya ngobrol-ngobrol.

Gue sampe sono sih enak, banyak banget makanan. Gue aja sampe bingung mau ngabisin yang mana. Gak biasanya banget gue kayak gini, biasanya kan gue tiap kali ada makanan bisa langsung caplok. Ini ada banyak banget, enak-enak lagi.

Sembari nungguin temen gue ngobrol dengan mesra sama ceweknya, gue pun nyamar jadi nyamuk. Baru kali ini gue ngerasa bener-bener jadi nyamuk banget. Gak enak! Udah jauh-jauh ke Bogor, sampe sini malah jadi nyamuk. Sedih:(

Lagi ngobrol-ngobrol gitu, waktu mau pulang malah ujan. Oh men what the fakkkk. Waktu untuk nyamar jadi nyamuk pun nambah lagi. Sebenernya gue gak jadi nyamuk banget sih, gue lagi chattingan sama pacar gue juga hehehe.

Akhirnya ujan reda, dan siap untuk pulang. Akhirnya....... penderitaan berakhir. Dan gue pun pulang dengan ngebut. Angin Bogor, tengah malem, ngebut, mpus!




Jawa Barat - Jakarta - Jawa Barat. Beginilah rute perjalanan gue pada waktu itu. Panjang, banyak lika-likunya. Ya, namanya juga hidup, pasti banyak lika-likunya. Dan gak ada jalan pintas untuk sampe ke tempat tujuan. Lo pikir maen CTR banyak jalan pintasnya.

Gue rasa sampe sini doang Perjalanan Panjangnya. Yang terakhir.............. i love you everybody! Eh enggak deng, berhubung gue udah tidak sendiri lagi, jadi kata i love you nya buat pacar gue ajah. bodoamat sukasukague





0 komentar:

Post a Comment