Monday, August 17, 2015

Lomba Agustusan

Sebagai anak bangsa yang baik, gue mau mengucapkan sesuatu dulu untuk bangsa Indonesia.


DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 70


Semoga di umur yang ke 70 ini Indonesia bisa jadi negara maju, bebas dari korupsi, bisa mengolah kekayaannya sendiri oleh anak bangsa. Cintailah ploduk-ploduk endonesah...


Ya, pada hari ini 17 Agustus 2015 Indonesia ulang tahun yang ke 70. Dan gue bangga menjadi orang Indonesia.

Pada dasarnya, 17 agustus adalah hal yang ditunggu oleh rakyat Indonesia, dimana rakyatnya merayakan ulang tahun Indonesia dengan meriah. Biasanya diadain lomba-lomba di masing-masing RT (biasanya) di seluruh Indonesia. Yang gue tangkep, tujuan lomba tersebut selain untuk memeriahkan acara ulang tahun Indonesia, secara gak langsung juga untuk memberi pelajaran untuk anak-anak tentang bagaimana berusaha mendapatkan kemenangan dengan cara yang bersih. Misalnya, lomba mindahin bendera, makan kerupuk, bawa kelereng, dan lomba yang lain. Itu semua harus di dapetin dengan cara yang bersih.

Oke, cukup ceramahnya. Sekarang gue pengen ngebahas macam-macam lomba yang diadain di daerah rumah gue.



1. Lomba makan kerupuk


Tiap tahun ke tahun, lomba ini selalu jadi langganan. Lomba ini boleh diikutin sama semua umur, mulai dari anak-anak, sampe orang tua boleh ikut di lomba ini. Gue sendiri gak pernah absen ngikutin lomba ini. Dari gue masih kecil sampe sekarang, gue selalu jadi juara ketika ngikut lomba ini. Jadi juara 1 juga cuma sekali. Sisanya cuma juara 2 sama juara 3. Soalnya di RT gue ada anak yang jauh lebih rakus daripada gue. Kalah rakus aja, sih...


2. Lomba pindahin bendera


Ini juga lomba yang wajib ada di RT gue. Kalo lomba ini biasanya cuma untuk anak-anak, paling tua untuk anak SD kelas 6. Nah lomba ini nih yang gue selalu menang juara 1. Soalnya anak di RT gue itu larinya lemot-lemot anjasgaya.


3. Lomba balap karung


Lomba ini gue jarang jadi juara. Karena persaingan ketat disetiap pesertanya. Prestasi terbaik gue cuma dapet juara 2. Soalnya temen gue ada yang jago banget loncat. Iya, dia biasa loncatin pager kalo lagi diuber emaknya pake sapu lidi. Lomba ini biasanya diikutin sama anak remaja.


4. Lomba mindahin kelereng pake sendok



Lomba paling favorit untuk anak-anak. Lucu aja ngeliat anak-anak yang frustasi waktu kelerengnya jatoh-jatohan. Kadang ada yang curang, jadi kelerengnya di pegangin pake tangan sangking frustasinya. Kalo gue sih selalu dapet juara lomba ini. Iya, soalnya kelerengnya gue pegangin pake tangan.


5. Lomba masukin pensil ke dalem botol


Lomba yang sampe sekarang pun gue masih sering gondok. Gue ngerasa pensilnya udah masuk ke botol, pas gue turunin pantat gue, malah meleset. Sialan. Jarang banget gue dapet juara 1, karena guenya yang bego gak sabaran. Pengen cepet-cepet masuk aja..... masuk ke hati kamu.


6. Lomba nangkep belut


Ini lomba yang menurut kaum hawa adalah lomba yang menjijikan. Gue juga jijik sih awalnya, tapi karena gue lakik, jadi gue berusaha untuk gak jijik. Karena waktu itu (waktu gue masih SD) juga gue lagi naksir sama anak yang ada di RT gue, jadi gue sok sokan gak jijik megang belut. Biar bisa pamer keahlian gitu lah.


7. Lomba joget duduk


Lomba paling absurd yang pernah ada. Dimana kita cuma joget-joget gak jelas, terus pas musik dimatiin musti cepet-cepet nyari tempat duduk. Kadang gue lucu ngeliat anak yang pinter. Gak joget, cuma muter-muter doang, tapi pas musiknya berenti dia langsung dapet tempat duduk. Di lomba ini juga gue pake taktik yang serupa dengan anak licik itu. Jadi gue dapet juara, deh.


8. Lomba sepakbola daster


Lomba untuk bapak-bapak. Dimana si bapak main bola pake daster punya istrinya. Yang bikin gue ketawa itu bukan caranya dia main bola, tapi model daster istrinya itu. Ada yang robek-robek, ada yang motifnya bunga-bunga. Ah syit gak bisa berenti ngakak gue pas ngebayangin daster absurdnya.


9. Lomba ambil koin pake mulut



Ini lomba yang ngeselin. Kita ngambil koin di buah (yang biasanya buah semangka) tapi ngambilnya pake mulut. Susah sih enggak, tapi di semangkanya itu dilumurin cairan aneh yang baunya songong sama bikin mulut gue cemong. Tapi yang bikin gue seneng adalah koinnya boleh di bawa pulang. Sebenernya tujuan gue ikut lomba ini sih bukan untuk jadi juara, tapi untuk ngumpulin koinnya. Jadi gue ngambilin yang duit 500 sama 1000. Licik sih.



Kalo di RT gue cukup segitu lombanya. Biar pun lombanya dikit, tapi tetep meriah. Sehabis lomba, malemnya langsung pembagian hadiah buat pemenang. Gak lupa juga ada acara dangdutannya yang membuat malam terasa lebih hot...

Kalo di RT kalian gimana? Bisa di share ceritanya di kolom komen di bawah...



Sekali lagi, DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 70. MERDEKA!!



0 komentar:

Post a Comment