Monday, April 11, 2016

Les

Gue kira blog gue udah ada sarang laba-labanya...... ternyata emang udah ada. jayus

Yak! Udah lama banget blog terkutuk ini gak gue buka. Selain lagi gak ada inspirasi, gue juga lagi sering puyeng. Puyeng mikirin dia. Ea

Sedikit cerita, waktu itu gue lagi pengen ngajar les. Apalagi di akhir bulan yekan, semangat banget gue ngajarnya. Ceritanya baru 5 tatap muka, kalo gue dateng jadi 6 tatap muka. Semakin banyak tatap muka, lama-lama bakal ada cinta. *brb* *setel lagu berawal dari tatap*


***

Hari ini ada jadwal les. Karena kuliah lagi libur, jadi gue minta ke boss untuk les dimajuin jadi siang.

-lit, lesnya jam 1an aja ya? gue gak kuliah soalnya- gue ngirim pesan ke boss.

-oke al- balasan dari boss.

Jam 12 lewat gue langsung berangkat ke tempat gue ngajar les. Perjalanan kesana sih enjoy tanpa kendala. Kendalanya cuma 1, bensin gue sekarat dan gue gak tau ini motor bakal mogok apa enggak. Sepanjang perjalanan gue terus berdoa supaya motor gue gak mogok gegara kehabisan bensin. Gak elit banget. Hih!

Setelah setengah perjalanan akhirnya gue nemu pom bensin. Pas lagi ngisi bensin, gue liat cuaca. Cuaca ya, bukan Rizki Cuaca. Beda lagi.

"kok cuacanya rada-rada serem ya? perasaan tadi panas dah"

Baru jalan beberapa meter dari pom bensin, langsung ujan deres banget pake angin badai. Ini serius. Gue langsung puter balik motor gue ke pom bensin lagi. Bukan, bukan buat ngisi bensin lagi, tapi buat pake jas ujan.

Jas ujan udah gue pake, tapi ujannya tetep gede. Gue jadi rada takut untuk jalan.

"demi akhir bulan yang manis. Ujan gini doang mah chicken!" dan gue langsung jalan.

***

Baru 700meter dari pom bensin, ujannya makin gede. Kali ini ujannya ada angin sama petir. Asli gue ngeri banget. Gue langsung nyari tempat neduh. Kebetulan di deket situ ada pom bensin lagi. Gue langsung membelokkan stang motor ke arah pom bensin. Disana udah banyak orang neduh. Terus gue gak kedapetan spot parkir.

Ada banyak banget orang neduh di pom bensin. Salah satu yang menarik mata adalah mbak-mbak pake baju putih polos terus bajunya lepek. WHAT THE FAKKKKK!!! Bahaya ini bahaya.

"aduh mbak-mbak bego ngapain sih neduh disini pake baju putih terus bajunya lepek?" pertanyaan itu terlontar untuk diri gue sendiri. Secara overall, mbak-mbak yang satu ini punya badan yang proporsional. If you know what i mean...... *ketawa setan* *setan kadut* *sambil naekin alis sebelah doang*

"tenang adik tenang  jangan berontak disini"

Banyak setan yang ngeganggu gue. Terus gue langsung jalan pindah tempat. Dari pada celana gue basah. Udah basah makin basah. Uh!

Gue pindah ke tempat yang ada beberapa anak muda yang mukanya serem. Dengan perawakan muka tindikan ala ala jamet yang baru menapaki jalur ke-alay-an. Jujur aja ini orang mukanya serem, item, tindikan. Mpus nih gue salah pindah tempat. Terus dia ngedatengin gue.

"pliss bang jangan palak gue, jangan palak gue. Gue orang miskin gak punya banyak duit"  kata gue dalem hati.

"boss beli jaket kulit boss harganya murah ngabisin boss tinggal 2 di mobil. Murah aja boss" kata si manusia serem dengan logat sundanya. Gue kaget, gue kira dia bakal malak gue yang lemah tak berdaya ini. Ternyata dia cuma pedagang jaket kulit. Alhamdulillah duit gue gak jadi melayang.

"waduh lagi ga nyari jaket bang. Udah kebanyakan jaket bang dirumah" kata gue.

"hayu atuh boss ngabisin nih tanggung" kata si manusia serem. Dan tawar menawar pun terjadi. Akhirnya gue gak beli. Emang gak ada niat buat beli sih.

Pelajaran hari ini di pom bensin: jangan lihat seseorang dari luarnya. Luarnya beast bisa jadi dalemnya hello kitty. Jangan juga lihat mbak-mbak pake baju putih lepek. Bahaya. Pokoknya bahaya!

***

Ujan udah mulai reda, dan gue memutuskan untuk berjalan ke tempat gue ngajar les. Ngenggggg~

Sampe di depan rumah murid, gue panggil.

"Assalamualaikum dit" panggil gue. Gue ulang-ulang terus berkali-kali. Dengan intonasi suara yang naik turun biar gak monoton. Setelah lelah gue manggil, terus gue mikir.

"ujan-ujan gini mah enaknya tidur, bukan belajar" dan gue berpikir bahwa murid gue beserta orang rumahnya lagi pada tidur. Akhirnya gue puter balik motor gue dengan perasaan sedih. Jauh-jauh nerobos ujan, muridnya malah tidur. Dipanggilin gak ada yang nyaut. Fine. Gue ngendarain motor gue dengan pelan-pelan sambil nyetel lagu India. Karena suasana gerimis, jadi gue nyetel lagu India.

Pelajaran kedua: kalo cuacanya lagi ujan, mending gak usah berangkat ngajar les. Pasti anaknya lagi tidur.


5 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Happy birthday😆 terus post di blog yaa dg tulisan yang konyol2 itu👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe makasih yaaa. bakal selalu post di blog kalo ada yang konyol konyol hehehe

      Delete
  3. Sip samasama☺ ditunggu postan selanjutnya

    ReplyDelete