Wednesday, October 23, 2013

BAPAU

BAPAU

Yak, ini bukan makanan. Tapi ini adalah suatu sekumpulan anak-anak pembunuh yang kata orang dan menurut gua sendiri ini positif. Gua nemu BAPAU di kelas tercinta XI IPA 3 tepatnya di sekolah tercinta SMAN 4 DEPOK.

BAPAU juga punya sejarah. Berawal dari EMAK (Evolusi Mendidik Anak). Kenapa EMAK? Soalnya pas di SMA gua dulu banyak tongkrongan yang pake nama seperti IBU, BUNDA, MAMI, dan sebagainya. Maka, dateng dah tuh ide namanya EMAK. EMAK juga punya tujuan, yaa sesuai sama namanya yaitu Mendidik Anak. Disono ada kelompok belajar bareng, maen volly, futsal, sama kegiatan yang lainnya.

Setelah EMAK, ada BAU (Bimo Aal Ucup). Ini mah cuma iseng-iseng doang. Awalnya dari hobby kita bertiga dengerin lagu sama bikin lipsing (kayaknya tulisannya gitu dah). Lagu pertama kita itu adalah eenie meenie yang dipopulerkan sama Justin bleber Bieber. Sering nyanyi banyak lagu, akhirnya ketemu lagu enak, yaitu fall for you yang dipopulerkan sama Secondhand Serenade. Ini lagu favorit gua banget! Lagu pertama yang bisa gua bawain sambil maen gitar. Pada akhirnya BAU berkembang menjadi BAPAU.

BAPAU sendiri juga punya semacam kata-kata penyemangat kayak gini,

"Be Aba Pea Pau. BAPAU"



Kata-kata penyemangat ini sering kita pake untuk tos sebelom futsal, volly sama pas lagi sepi. Tiba-tiba ada orang yang teriak "be aba pea pau" nah anak-anak yang laen langsung serentak ngomong "BAPAU". Apalagi pas lagi turnament. Turnament futsal sama volly. Semangatnya langsung naek lagi.

BAPAU itu sering banget bikin rencana, tapi ga ada yang jalan. Setuju? Iya haha. BAPAU itu berasal dari huruf awal nama anggota-anggotanya.


B itu Bimo


Nama panjangnya Bimo Arinur Sakti. Orangnya rada soktau asli. Kesoktauannya yang paling fatal adalah pas awal gua naik ke kelas 11. Nah kan kebetulan gua sekelas sama ini anak. Sebelom masuk kelas kan disuruh upacara bendera dulu sama guru, biasa hari senin kan upacara. Nah, pas udah kelar upacara langsung dah nyari kelas sekaligus ngetap tempat duduk.

"mo, kelas kita dimana nih? lu tau ga?" gua nanya, asli pas awal-awal gua gatau kelasnya dimana.

"udah ikut gua aja kesini." sambil jalan ke lantai 2 di SMA gua.

"oke dah." karena gua gak tau jadi yaa gua nurut-nurut aja.

     Pas udah nyampe lantai 2, gua ngerasa ada yang janggal. Gua gak ngeliat tampang anak-anak kelas 11 satupun. Dan pas itu gua langsung ngomong.

"mo, kayaknya ini lantai 2 buat kelas 12 dah mo. Coba aja liat muka-mukanya gak ada yang dikenal kan?"

"oh iya al, kita salah nih kayaknya hahaha." <--- ketawanya kayak anak baru lahir gak punya dosa anjir -_-

Pas udah nyadar kalo gua sama bimo nyasar anjirdiSMAsendiriajenyasar, pas turun ke lantai 1, gua ngelawan arus anak kelas 12 yang mau naik ke lantai 2. Anjir itu tangga padet banget nyampe susah jalan. Bangke banget emang -_- tapi pas di tangga, gua ngeliat kakak kelas yang gua bangga-banggain lewat di depan muka gua, dan.... wuuuuuussshh wanginya bikin gua terbang ke langit ke tujuh :3

Ciri-ciri anak ini adalah jidatnya lebar banget, buat maen futsal juga bisa kali. Banyak cokocip di mukanya, kalo laper yaa bisa lah itu cokocip dicomotin :3

Mahasiswa IPB. Teknik Kehutanan gitu dah kalo gak salah.



A itu Aji


Nama panjangnya Aji Pradigdo Sabiyantoko. Namanya lucu ya hahaha ampunjijanganpenjaraingua. Nah, kalo anak ini asli kalo ngecengin bener-bener songong. Imajinasinya tinggi banget, apalagi pas ngecengin orang. Salah ngomong dikit langsung kena dah :| Tapi sekarang ilmu ngecenginnya dia udah pudar. Efek jadi polisi kali. Ini anak sekarang udah jadi polisi. Dulu mah ini anak satu ekskul sama gua. Iya. Ekskul padus. Yang gua ikut itu ekskul cuma seminggu doang gara-gara suara gua yang kejelekan. Asli ini miris. Tapi, ini anak baik dah. Pas pertama kali ikut padus kerjaannya nyengir mulu. Aneh. Gua pernah ketemu dia pas di sekolah pas gua masih kelas 10. Dia ngajakin gua untuk dateng latihan padus. Kebetulan dulu sekolah gua baliknya sore jam 3an gitu.

"al, nanti abis pulang sekolah padus ya hehe." ngomongnya sambil nyengir koplak gitu.

"oke ji hehe." mau ga mau gua jadi ikutan nyengir kan biar dikira ramah.

Dulu nih bahkan sampe sekarang rumahnya sering banget dipake ngumpul sama anak BAPAU. Dirumahnya enak. Ada PS, komputer, makanannya gak abis-abis :3 pernah juga rumahnya dipake buat nobar bola. Pas gua ulang tahun juga pernah dirumahnya hahaha thank's komandan!
Jadi ceritanya pas tanggal 16 april 2011. Gua, dimas, akbar, ayi, yoga pada nginep dirumah aji. Kebetulan malemnya itu pada abis futsal kelas. Gua juga ga nyadar kalo besoknya itu tanggal 17 april. Yaa tanggal ulang tahun gua. Pas paginya abis nonton bola tiba-tiba si aji nanya.

"al, lu sekarang ulang tahun ya?"

"emang iya ya? emang sekarang tanggal berapa ji?" gua ga tau tanggal asli. gua lupa.

"tanggal 17 kocaaaaaak ulang tahun luuuu."

*liat tanggalan* "oh iya ji sekarang tanggal 17 april hahaha makasih banyak ji."

"liat hape lu dah al, pasti ada yang ngucapin selamet ulang tahun haha."

*liat hape* "oh iya ji ada haha." kebetulan waktu itu gua lagi deket sama cewek hehehehehe :3

Sekarang Aji udah jadi polisi. Lumayan lah bisa ngebantu gua kalo gua ketilang dijalan. Hehehehe :3
Satu-satunya anggota BAPAU yang gak jomblo.



P itu Prayoga


Nama aslinya Prayoga Pangestu. Nah kalo manusia ini mikirnya jauh banget. Kalo lagi ngomong bahasanya tinggi bener. Kalo ngomongin soal cewek nih ya, nah ini anak paling semangat banget dengerin orang cerita haha. Pastinya dia ngasih solusi jitu. Paling suka buka forum. Buka forum disini maksudnya curhat mencurhat gitu. Tentang ceweknya masing-masing. Ada yang ceweknya childish, playgirl, macem-macem dah kalo lagi buka forum.

Pas ini anak lagi ulang tahun, tepatnya pas tanggal 6 desember 2010, di adain acara nginep dirumahnya. Acaranya yaa gitu, biasalah anak muda. Bukan, bukan ngerokok dan hal-hal negatif lainnya. Tapi yaa gitu cuma main PS begadang sampe pagi. Salah satu quotenya Yoga yang bagus nih gua inget.

"Jangan menilai seseorang dari masa lalunya karena kita sudah tidak hidup disana. Semua orang bisa berubah, biarkan mereka membuktikannya."

Mahasiswa UNJ Pendidikan Teknik Elektro.



A itu Aal



Kenalin, gua Aal manusia terkeren di BAPAU yang kerennya gak ada ujungnya. Nama panjang gua Muhammad Aulia Rahman. Nama tengahnya kayak cewek ya? Iya pasrah aja deh gua emang udah nasib mau gimana lagi :|

Pasti udah pada kenal gua kan? Pasti udah lah kan gua ganteng wehehehe B) seorang Calon Tukang Insinyur. Seorang Milanisti. Gua punya mimpi yang bener-bener tinggi yaiyalah namanya juga mimpi mana ada yang ga tinggi. Tukang ngayal. Lagi boker aja ngayal. Tapi gua selalu yakin, semua hal yang ada di khayalan gua, suatu saat nanti pasti bakal jadi kenyataan.

Pernah kuliah di Bogor jurusan Teknik Elektro, selama 2 semester. Pas semester kedua juga ga nyampe kelar gara-gara udah keterima di kampus baru. Dan pada akhirnya sekarang gua kuliah di Universitas yang sama kayak yoga, jurusan pun sama, prodinya pun juga sama. Cuma satu yang gak sama, Yoga senior, kalo gua maba -_-



U itu Ucup


Nama panjangnya Yusuf Adi Nugroho. Panggilannya Ucup. Satu-satunya anggota BAPAU yang punya komunitas fans, nama komunitasnya itu Ucupers. Paling jago maen drum di BAPAU. Yaiyalah punya drumset dirumah pasti jago lah :|

Ini anak kalo ketawa asli nyakitin banget. Apalagi pas dia abis ngecengin orang, pasti dia langsung ketawa kan. Nah! Ketawanya itu aseli songong. Tersongong sedunia. Rumahnya sering dipake buar nobar bola. Yaa ujung-ujungnya gak jadi nobar. Baru juga pembawa acaranya ngemeng-ngemeng gak jelas, tiba-tiba anak-anak udah pada molor. Nah iya, rumahnya ucup nih paling enak buat tidur. Tiap kesono sering banget gua ketiduran -_- lagian rumahnya adem banget.

Satu-satunya anggota BAPAU yang pernah dibesanin di sekolah. Jadi si ceweknya tuh anggota geng nero di sekolah. Gila rame-rame nyamperin ucup buat ngebesanin. Tapi si ucupnya yaa gitu. Jual mahal gitu sangatbapuklucup. Tiap maen kerumahnya, gua jamin gak bakal kelaperan hahaha

Mahasiswa Teknologi Pertanian, Universitas Brawijaya.


Sebenernya sih anggota inti BAPAU cuma ada 5 orang. Ya itu orang-orang yang ada diatas ini. Tapi lama-lama ada juga seorang anak yang dulunya mah alay banget, bener-bener alay. Sealay-alaynya orang, ini anak paling alay. Tapi semenjak main sama BAPAU alaynya mulai rada-rada ilang. Perkenalkan.



Cepi


Nama aslinya Andre Esa Putra Suciono. Panggil aja Cepi. Kenapa dipanggil cepi? Udah takdir kali. Nah, ini anak paling jago ngegaet cewek sorrycepkeceplosan. Pengalamannya tentang cewek juga paling banyak. Minta saran atau segala macem yang ada sangkutannya sama cewek, pasti dia tau solusi terbaiknya. Jago main gitar. Anak terseksi di BAPAU. Apalagi pas lagi maen futsal, beuh Ivanovicnya keluar banget. Peristiwa paling bego yang bakal gua inget seumur idup.

*keadaan kelas lagi belajar fisika, murid maju satu persatu untuk ngejawab PR minggu kemaren, bu lusi sebagai gurunya*
*gua, bimo, ucup, cepi lagi berdiskusi layaknya manusia pinter*

"al, panggilin bu lusi dah. gua mau nanya." ini kata bimo.

"nanya apaan mo? si ucup aja gua kan tadi udah maju haha" oke. alasan diterima hoho.

"lah enak aja lu al, gua kan udah nyediain buku paket. cep elu cep panggil bu lusi sono." ucup juga ngelak.

"oke dah. gua yang manggil. tapi lu yang nanya ye mo." nah cepi nurut.

"iyeeee"

"bu bu, sini dah saya mau nanya." cepi manggil bu lusi. Tahe amat manggil guru begitu -_-

"kamu mau nanya apa?" bu lusi ngejawab.

"nih mo, katanya lu mau nanya." cepi mulai bingung. Tiba-tiba bimo malah sok-sok ngerjain fisika. Padahal mah kagak bisa.

"gua ga mau nanya cep. itu lu mau nanya apa cep? mumpung ada bu lusi." kata bimo, yang malah nanya balik ke cepi.

"cepetan kamu mau nanya yang mana?" kata bu lusi, agak esmosi kayaknya.

"ini nih bu tadi di bimo katanya mau nanya." masih kata cepi.

"bu saya mau ngerjain nomor 4 ya bu." tiba-tiba ada seseorang penyelamat cepi dari kemarahan bu lusi. Nama penyelamat itu adalah Dita. Makasih dita :)

"iya iya." bu lusi akhirnya pergi dari tempat kita berempat.

"bego lo, bego lo, bego lo." cepi ngomong gitu sambil getokin pulpen standartnya ke kepala bimo, gua, ucup. hahaha

"tadi katanya mau nanya, pas gua udah manggil bu lusi, lu malah sepik-sepik ngerjain." cepi mulai sewot.

Dan disitu, gua, bimo, ucup langsung ngakak poll hahaha.


Baru keterima di Akademi Pimpinan Perusahaan, jurusan Manajemen Produksi.


"PERLU DI CATET, SEMUA ANAK BAPAU ADALAH ANGGOTA VOLLY DI SMAN 4 DEPOK. CATET!"



-itulah profil singkat dari anggota BAPAU- 

1 comment: