Wednesday, October 2, 2013

Razia Oh Razia

Permisi para pembaca blog gua yang gua cintain kecuali cowok. Sorry gua bukan homo. Saya mau curhat dikit boleh kan? Iya terimakasih :* kecup manis



Rabu, 25 september 2013

Seperti biasa, gua ngejalanin aktifitas seperti biasa, iya kuliah. Hari ini gua kuliah masuknya siang jam 1. Nah, harusnya gua berangkat dari rumah sekitar jam 11an, gara-gara ada tugas fisika yang musti dikumpulin tepat jam 10 pagi, jadi gua berangkat lebih awal. Iya jam 9 kurang dikit.



Fotokopian jawaban udah di tangan. I think i'm udah safety and i can enjoy-enjoy at home *bahasa inggris macam apa ini -_-*. Dengan adanya lembar jawaban fisika yang udah di tangan, gua bisa santai kayak di pantai bareng pevita pearce wehehehe :3

Tugas 10 soal fisika selesai dalam waktu cuma 20 menit. Rekor baru. Musti dicatet. Penting! Masuk guines buk of rekor! yaiyelahtinggalkopasdoang kelakuanbangetlual bodo guaganteng bebas!

Fisika selesai. Dan waktunya siap-siap plus dan-dan biar ganteng :3

Jam 9 kurang dikit gua cus ke kampus tercintah~

***

Pas tengah perjalanan, tepatnya gak jauh dari halte busway kebon nanas. Gua bimbang, antara masuk jalur mobil apa enggak. Jalur mobil itu sama artinya dengan jalur cepet. Buat ngindarin macet. Tiba-tiba firasat gua merasakan ada kejanggalan pada jalur mobil tersebut. Iya, akhirnya gua lewat jalur biasa dan MACET! Terimakasih Jakarta engkau telah melahirkan kemacetan yang tiada ternilai harganya :')


Beberapa meter di depan halte busway kebon nanas, gua ngeliat beberapa polisi yang lagi nyetopin pengendara motor. Iya ada razia. Razia orang ganteng. Untuk razia yang satu ini, gua jadi buronan paling di cari di dunia.


Razia pengendara motor. Untung SIM sama STNK udah aman B) gua sengaja jalan ke pinggir nyamperin polisinya. Dan yak! Tertangkap kering! Iya lah kan lagi gak ujan, jadi tertangkap kering serahludahal.


"maaf mas, bisa dilihat surat-suratnya."

"iya sebentar pak." gua ngeluarin SIM dan STN..... tapi fuuuuk STNK gak ada di dompet gua. Dan gua panik dikit!

"nih pak SIM saya." gua ngasih SIM sambil nyari STNK. Ngeraba-raba nikitumirzanu tas. Dan ternyata..... tetep gak ada. anzir panik mode on

"maaf mas, boleh dilihat STNK-nya?"

"sebentar pak, saya cari dulu." sambil mikir keras sekeras-kerasnya.

"maaf mas, kalo gak ada, biar saya tilang aja." pak pol ngeluarin surat tilang gitu. Dan pas polisi ngomong gini, gua liatin mukanya. Disitu terlihat si pak pol tersenyum cerah, macam senyumnya I Gusti Ngurah Rai.

Tiba-tiba pas lagi ngeliat sepatu, gua inget kata-kata ibu gua tadi pagi.

"al, STNK motor di taro di bagasi motor."

Karena pas gua lagi make sepatu, emak gua ngomong gitu ke gua. Gua langsung buka bagasi motor gua, dan yes! alhamdulillah STNK ketemu. *sujud diantara dua sujud*

"nih pak STNK saya."

Pak pol ngecek-ngecek STNK gua. Abis itu dia ngebalikin STNK sama SIM gua sambil berkata, "makasih mas." Dan STNK gua taro di tempat semula. Bagasi. Abis itu gua langsung ngegas cewek motor. Cuuuuuuuuusss~

***

Gua ngelanjutin perjalanan dan gak jauh dari halte busway bea cukai ahmad yani, ada razia (again). Fuk banget razia nyampe dua kali. Dan gua tertangkap (again).

Disini gua mikir, "ah isengin ah hehehehe" ketawa cetan ala jin iprit. Seperti biasa, dengan kalimat khasnya, pak pol nyapa gua.


"maaf mas bisa dilihat surat-suratnya?"

"pak tadi saya udah ditilang di razia belakang sana pak. Masa saya musti ditilang lagi." gua masang muka anak melas plus polos tak berdosa.

"maaf mas bisa dilihat surat-suratnya?"

"waduh yaudah pak sebentar ya." gua cuma ngeluarin SIM tanpa STNK. Kan STNK-nya gua taro di bagasi.

"maaf mas STNK-nya bisa dilihat?"

"waduh pak STNK saya gak bawa, lagipula tadi di belakang saya udah ditilang. Masa saya musti di tilang lagi."

"yaudah mas jadinya mau gimana nih? apa motornya saya sita aja?" disini gua paham. Itu namanya kode buat damai. Dibalik kata 'gimana nih'.

"sebentar deh pak saya telpon om saya dulu ya. Kebetulan om saya orang brimob."

"ngapain nelpon-nelpon kan situ yang salah." policinya ngeles. Gua tau situ takut pak haha.

"ya kan biar saya bisa di bantu gitu pak."

"yaudah saya tilang aja ya. Nanti mas ke pengadilan aja."

"wah jangan dong pak, pengadilannya aja saya gak tau dimana." belaga polos.

"kalo damai bayarnya berapa pak?" gua nanya lagi.

"tadi kan katanya situ udah kena tilang di belakang sana, yaudah samain aja."

"waduh jadi totalnya cepek dong pak? nyampe kampus aja belom masa udah keluar cepek."

"yaudah kalo gamau di denda, motor situ saya sita aja. Nebusnya di pengadilan nanti." sambil ngeluarin surat tilang.

"yah pak jangan asal nyatet dulu dong. Kalo motor saya disita, nanti saya ke kampusnya gimana dong?"

"yaa itu urusan situ."

Wah anjir mulai songong nih si otong!

*gua ngeluarin dompet lebar-lebar* di dompet, duit udah gua pisahin antara duit gede, sama yang kecil. Yang gede gua taro di tempat khusus. Mampyus

"yah pak duit saya tinggal 25ribu nih pak, gimana nih?"

"yaudah saya tilang aja. Nanti situ ke pengadilan aja."

"oke oke sebentar pak."

Gua ngebuka bagasi dan....... mampyus

"nih pak STNK saya!"

Polisinya ngecek STNK gua. Dan ia berkata, "nih."

"udah nih pak?" dan gua pun langsung berangcus sambil teriak ke arah polisinya,


"GAGAL DAPET GOCAP NIH YEEEEE HAHAHA MAMAM!!!"


Teriak dalam hati...

7 comments:

  1. bakakakkakakakaakakak goblokkkk.... edan yeh lu polisi diledekin.. ckckc

    ReplyDelete
  2. kapan nih blogging tentang hati? hati yg rapuh boleh, hati yg kusam boleh, hati yg ternoda mungkin? kapan al kapan??? katakannnn...!!!! ayo lekas katakaannn...!!!

    ReplyDelete
  3. waduh kalo tentang hati mah masih belom kepikiran dar. nanti dah gua post, tapi gatau kapan hahaha

    ReplyDelete
  4. buakakakak khas topik obrolan anak elektro kan tentang "hati"

    ReplyDelete
  5. hahaha nanti gua bikin penggambaran anak elektro hahaha

    ReplyDelete