Friday, September 27, 2013

Sedikit Cerita Dari Elektro

Permisi, mau curhat nih sedikit :))


Selasa, 24 september 2013

Seperti biasa, pas hari selasa gua masuk kuliah itu jam 1 siang. Otomatis gua berangkat siang. Yekali kan gua ke kampus pagi. Kerajinan amat. Iya gua masuk siang. Pada hari itu gua bangun jam setengah 8 pagi. Lebih tepatnya lagi jam 07:30. Berhubung gua masuk siang, jadi gua bisa agak santai. Bisa ngelakuin hal bermanfaat dan nyiptain pahala. Semisal nganterin ibu gua belanja, nyapu rumah tapi boong dan sebagainya. Trus juga masih sempet ngerjain tugas BBL (bahan-bahan listrik) tapi belom di print, print-an dirumah rusak. huft. Sekalian ngucapin selamet ulang tahun ke sohib gua dari SD lewat twitter. Bimo.


"sohib gua yg satu ini ulang tahun nih haha selamet ulang tahun mo. doain gua ya biar gua sukses di dunia dan akhirat. aamiin "


Siapa yang ulang tahun, siapa yang minta di doain. Kelakuan banget emang lo al wehehehehe :3




Tepat pukul 11:50 gua berangkat ke kampus. Perjalanan ke kampus kurang lebih selama 55 menit. Ditambah nyari lapak parkir di kampus kira-kira 5 menit. Nyari lapak parkir siang-siang susah banget asli. Susah nyari yang pas untuk motor gua. Sama kayak nyari sang kekasih hati yang pas untuk jadi penghuni sebuah ruang kosong di hati gua. Iya begitulah. Jadi setelah di total waktunya, jadi pas 1 jam. Tanpa basa-basi setelah dapet lapak parkir gua langsung menuju kelas.

Seperti biasa, di kelas biasa-biasa aja. Ngobrol sama temen-temen. Ngebahas hati mulu kerjaannya. Dosennya juga agak ngaret. Begitu dosennya dateng, yaaa gitu belajar biasa. Presentasi. Tapi yang maju presentasi bukan kelompok gua. Dapet undian mobil presentasi terakhir. Diperkirakan maju untuk presentasinya abis UTS haha.

Ada peristiwa konyol disini, dimana temen gua si wendy ketika lagi sesi tanya-jawab sama yang lagi presentasi, dia nanyanya itu kocak banget asli. Anti-mainstream. haha

"ya. pertanyaan selanjutnya dari wendy. silahkan." kata moderator kelompok yang lagi presentasi.

"aku aku mau tanya. Tadi kan di slide sebelom terakhir ada aplikasi teori behaviour terhadap kehidupan sehari-hari. Nah disitu aku ngeliat di nomer satu, ada mementingkan pengaruh lingkungan. Nah, di disitu aku mau tau dong contohnya itu kayak gimana? coba kamu jelasin. Terimakasih."

WAD DE FUK. Asli gua kaget pas si Wendy ngomong "aku"-"kamu". Anjir gua ngakak asli HAHA. Dari cara ngomongnya juga kocak banget. Ketika Wendy ngomong "kamu", secara gak langsung kan itu nunjuk kearah si moderator. Nah perlu lu ketahuin, si moderatornya itu COWOK dan pake KAMU. WAD DE HIL. ASLI GUA NGAKAK HAHA

Begitu mata kuliah pertama selesai jam 15:00, dilanjut mata kuliah BBL jam 16:30. Nunggu satu setengah jam kan lumayan juga, eh tapi lumayan deh ada waktu buat ngeprint BBL di warnet kampus samping IKK hoho.

Pas lagi dijalan mau balik ke gedung elektro, tepatnya di depan aula FIS, gua papasan sama walikelas gua waktu SMA kelas 12. Iya. Bu Riza. Walikelas terkalap sepanjang jalankenangan masa. Dia mah ga engeh ada gua, tapi ya gua inisiatif lah manggil beliau dan abis manggil gua langsung saliman. Kan anak soleh musti begitu.


"bu riza" gua manggil dengan nada yang sangat merdu. Lebay -_-

"eh iya nak."

"masih inget saya gak bu? haha"

"fatur ya? fatur?" mungkin beliau sudah lupa sama gua :'(

"bukan buuuuuuu. Saya Muhammad Aulia Rahman. Yang dulu di 12 IPA 2 loh buu."

"oh iya iya ibu inget yang adeknya fadli itu ya? kamu jurusan mana aul?" ganteng-ganteng gini dipanggil aul -_-

"nah iya bu bener. saya teknik elektro bu. ibu mau kemana bu?"

"oh elektro. bagus nak elektro. ibu mau ke gedung depan dulu. Ada perlu."

"oh oke deh bu. Saya duluan ya bu"

"oh iya iya aulia."


Pertemuan singkat dengan walikelas yang sangat gua bangga-banggakan haha. Asli itu guru beda banget di kampus sama di sekolah. Kalo di sekolah mah asli ngejaplak abeeezz, nah pas ketemu bahasanya sopan banget haha. Mungkin di kampus musti berwibawa sedikit kali ya haha. Kangen banget asli sama guru yang satu itu :')

Pas nyampe di depan gedung elektro, kebetulan ada anak elektro yang lagi maen UNO, dan kebetulan juga gua ngerti maen UNO. Join lah gua. Baru maen udah cemong. Iya. Baru maen udah langsung kalah -_-

Begitu pas jam setengah lima lewat dikit, gua masuk ke kelas BBL. Yailah ngebosenin banget. Cuma merhatiin asdos (assisten dosen) nerangin pake proyektor abis itu kelar dah. It's so fast!

Kelar BBL gua nongkrong. Ciailah nongkrong. Berasa gaul banget. Iya dong aal gitu loh. Gua nongkrong sama anak elektro 2011 sama 2012 di pendopo deket pohon. Nongkrong-nongkrong-nongkrong akhirnya gua ke markas ERA. Radionya UNJ. Daftar untuk ikut ERA. Gua daftar bareng anak-anak tongkrongan macem prayoga, yoga, joko, dan gua. Anak tongkrongan laen mah udah pada daftar duluan.

Setelah markas ERA. Akhirnya gua berlabuh di hati seorang perempuan cantik bernama Pevita Pearce :3 tapi itu semua hanya ada di dalam mimpi dan angan-angan gua semata :'( akhirnya gua ke kontrakkan. Yaa seperti biasa, kontrakkan dihuni manusia-manusia kocak dari negeri antah berantah semacam prayoga, yoga, tompul, arip. Dan tambahan ada gua, djoko, hilman. Nah tiba-tiba bang aris dateng juga ke kontrakan.

Tadinya mah rencananya gua balik jam setengah sembilan malem. Tapi fakta berubah semenjak negara air menyerang :| jam sembilan gua masih nyari lauk untuk makan. Iya lauknya doang. Nasi mah udah ada. Muter-muter nyari warteg, akhirnya dapet juga. Oh iya, gua nyari warteg bareng Djoko. Sohib gua di elektro. Pas udah dapet lauk yang berisikan orek tempe, emih, kikil plus ikan teri, dan nasi udah mateng, di gelarlah makanan beserta lauknya. Beralaskan 4 bungkus nasi yang dicampakkanlayaknyaanaktiri letakkan dilantai dan disusun biar nasinya gak tumpeh-tumpeh kayakpunyanyanikitamirzana ups, digabunglah semua jenis lauk yang ada. Makan layaknya sebuah meong. Tapi asli, disinilah letak kekeluargaannya. Gua pernah ngerasain ini sebelumnya, pas gua ospek di kampus pertama gua.

Tadinya sih abis makan, gua langsung balik. Tapi tiba-tiba bang aris (elektro 2011) ngajakin maen kartu 24. Kenapa disebut 24? Jadi pas si bandar ngeluarin 4 kartu dari tangannya, kan ada beberapa angka tuh. Oh iya, sebelumnya kartu king, queen, jack, joker udah dikeluarin terlebih dahulu dan kartu yang dikeluarin itu bakal kita pegang satu untuk jadi gacoan. Lanjut. Ada 4 kartu yang keluar, misalnya kartu yang keluar ada kartu 4 wajik/tempe, 6 sekop, As love, As kriting yang keluar dari tangan di bandar. As itu nilainya 1. Gimana caranya biar itu kartu disusun jadi jumlah akhirnya 24? Boleh dikali, ditambah, dikurang, dibagi. Caranya gini, 6 x 4 x 1 x 1 = 24. Simple kan? Iya dong kan gua udah ngerti :3 maennya tuh cepet-cepetan buka gacoan. Jadi yang otaknya lamban, otomatis dia bakal kalah. Pasti lo pada gak ngerti sama apa yang gua jelasin? Iya kan? IYA!

Maen 24 gak kerasa tiba-tiba udah jam 22:30. Bangke! Gak kerasa banget! Disinilah letak klimaksnyaaaaa!!

Begitu ijin pulang, gua pamitan sama anak-anak yaa sekedar salaman ala anak elektro lah. Pas lagi pengen pake sepatu, tiba-tiba si arip teriak ari dalem kamarnya.


"HATI-HATI PAS LEWAT DEPAN FIS. PIKIRAN JANGAN SAMPE KOSONG. INI GUA SERIUS."


Bangke gua yang tadinya nyantai, jadi parno -_- bener-bener parno. Jadi tuh posisi kontrakkannya deket sama kampus borobudur yang berarti bersebrangan sama kampus, tepatnya kampus pintu belakang jalan pemuda. Nah, kebetulan motor gua juga gua parkirin di parkiran belakang. Pas gua masuk pintu belakang, tiba-tiba gua nyium bau bunga melati. Pas gua ngeliat-liat di keliling gua, gak ada tanda-tanda pohon/taneman melati gitu. Bangcats goib! Dan gua makin parno -_- untung pas gua ngambil motor, itu bareng djoko. Nah si djoko malah parki motor di parkiran depan. Di lantai 3 HAHA.

Selesai ngambil motor, gua nganterin djoko ke parkiran depan buat ngambil motor. Alhamdulillah akhirnya gua bisa pulang.

Begitu nyampe pekapuran, gua parno lagi bangkay! Gua inget twit orang, yang ngomong,


"di pekapuran pernah ada begal. Jadi pelakunya ada 2 orang dari timur gitu"


Dan ada lagi peristiwa yang bikin gua nambah parno. Dan kejadiannya itu masih anget kayak pasangan baru. Iya yang penembakan polisi itu. Khayalan gua jadi melayang kemana-mana. 'gimana kalo gua di begal?' 'gimana nanti kalo gua di tembak pevita pearce? :3'. Oke gua berusaha rileks. Akhirnya gua nyampe rumah dengan selamat sentosa dan sehat wal afiat tanpa ada yang kurang sedikitpun. Alhamdulillah. Dan gua DIKONCIIN EMAK GUA GARA-GARA PULANG KEMALEMAN! Setelah negoisasi yang sangat panjang dan alot kayak kulit nenek-nenek, akhirnya gua boleh masuk ke dalam rumah tercinta :))

4 comments:

  1. Untung cerita wendi yang lo publish al hahahahahaha.
    orangnya lagi ngambek sekarang di watsap gara-gara lo, tanggung jawab eh! haha-_-

    ReplyDelete
  2. ntar cerita lu gua publish juga va haha
    gua publish biar wendi jadi terkenal haha lagipula ga ada yg kenal wendi ini va haha *maap ya wen :)*

    ReplyDelete
  3. asli ngakak ya ternyata komdis takut kalo didalam kegelapannnn... wakakakakakak

    ReplyDelete
  4. bau melatinya itu loh yg bener-bener bikin ngeri -__-

    ReplyDelete